Roti Sobek Ubi Ungu by Fitri Sasmaya

Roti Sobek Ubi Ungu
by Fitri Sasmaya


Sebagai penggemar ubi ungu, harus cobain resep roti irit telur tapi hasilnya tetap mantul ini ya teman2. Resepnya pakai resep roti kentang, hanya kentang diganti ubi ungu saja.
Note: *pada bulan juli atau awal agustus ada teman pengguna cookpad bertanya kepada saya ttg takaran cake dengan sdm tapi Blm saya jawab dan saya lupa siapa yang bertanya, cake tersebut akan dipakai untuk ulang tahun anaknya di bulan september , jika Anda yang saya maksud tolong kirim pesen pribadi ke saya . Terimakasih
*mohon maaf jika teman2 kirim recook ke saya dan tdk ada respon dari saya. Mungkin karena kelewatan , dalam sehari ratusan notif masuk ke hp sy dari yang “sedang membuat, sudah membuat tanpa kirim foto , sudah membuat dg kirim foto” dan semua itu nyampur jadi satu, dan kemungkinan besar ada yang terlewat


Bahan-bahan:

  • 200 g tepung terigu protein tinggi
  • 50 g tepung terigu protein sedang
  • 100 g ubi ungu kukus(berat setelah dikukus)
  • 1 sdt ragi instant
  • 1 butir telur
  • 45 g gula pasir
  • 1 sdm susu bubuk
  • 50 ml susu cair
  • 35 g butter
  • 1/4 sdt garam

Langkah:

1. Dalam wadah masukkan terigu protein tinggi, terigu serba guna, gula, ragi instant, susu bubuk dan ubi ungu halus, Masukkan telur,aduk rata. Tuang susu cair sedikit demi sedikit sampai konsistensi adonan yang diinginkan (tidak harus semua habis tapi lihat konsistensi adonanan, krn beda jenis ubi ungu beda jg penambahan cairannya), uleni adonan

 


2. Tambahkan garam dan mentega/butter uleni sampai kalis elastis. Bulatkan, taruh di wadah lalu tutup plastik wrap




3. Diamkan sampai mengembang dua kali lipat.Kempeskan, bagi adonan menjadi 11 buah atau sesuai selera



4. Isi dengan chocolate chip bulatkan taruh di loyang bulat diamter 20 cm




5. Tutup dengan plastik wrap diamkan sampai mengembang lagi. Oven di suhu 170 sebelumnya dipanaskan dulu. Panggang selama 20-25 menit angkat dan oles dengan butter.




Belum ada Komentar untuk "Roti Sobek Ubi Ungu by Fitri Sasmaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel